Huawei mungkin paling dikenal oleh konsumen untuk smartphone-nya, namun juga sukses teknologi informasi dan komunikasi (ICT) penyedia solusi. Dengan demikian, itu hanya masalah waktu sebelum perusahaan melemparkan topi ke dalam ring WebRTC, yang itu awal pekan ini dengan pembukaan dari industri pertama WebRTC berbasis gerbang komunikasi kaya paparan kemampuan.
Fitur yang paling dipuji dari gerbang ini adalah yang pemberdayaan layanan RCS, yang menjembatani Web dengan jaringan telekomunikasi. Demonstrasi Huawei menunjukkan bagaimana kaya kemampuan komunikasi gerbang paparan bisa mengintegrasikan WebRTC dengan kemampuan RCS untuk meningkatkan efisiensi pengolahan kecelakaan dari perusahaan asuransi mobil, sambil memberikan layanan yang unggul kepada pengguna akhir.

Dengan kata lain, gateway Huawei membuat kemampuan RCS tersedia kepada pihak ketiga melalui Web. Memang, ini berbasis JavaScript, abstraksi layanan yang tinggi dan antarmuka enkapsulasi memungkinkan setiap pengembang untuk membuat komunikasi real-time diaktifkan aplikasi tanpa perlu keahlian telekomunikasi.

Huawei bersikeras, bagaimanapun, bahwa gerbang WebRTC yang tidak terbatas interworking antara pengguna WebRTC dan pengguna warisan telekomunikasi, atau suara dan video kemampuan dasar. Sebagai bagian dari komunikasi perusahaan sebagai sebuah layanan (CAAS) lineup, gateway WebRTC yang bergantung pada tiga faktor yang sama sukses sebagai produk lainnya dalam kelompok produk, yaitu: kekayaan, menawarkan paparan layanan lebih besar dari suara dan video; kompatibilitas, dengan ICT penuh dukungan interoperabilitas; dan kesederhanaan, dimungkinkan dengan antarmuka berbasis JavaScript.

Di sinilah Huawei WebRTC gerbang berbeda dari Mavenir baru-baru ini mengumumkan WebRTC Gateway, yang juga bertindak sebagai jembatan antara Web dan jaringan operator seluler; Gerbang Mavenir ini tidak bertujuan lebih jauh melampaui membawa layanan suara dan video yang lebih mendasar dari alam telekomunikasi ke dalam Web dan sebaliknya.

Namun, Huawei WebRTC gerbang masih merek baru, penggunaan sehingga lebih kreatif luar memperkaya aplikasi dengan kemampuan komunikasi real-time dari WebRTC cepat dan mudah belum tersedia.

Contoh Produk Huawei dalam Comunication as A Service adalah home automation. Pada Bandung ICT Expo yang dilaksanakan di Telkom Convention Hall saya berkunjung ke stand huawei yang saya rasa mereka menyediakan produk yang cukup menarik. Home automation mereka semua dapat terkoneksi ke smart phone android maupun IOS

mereka menyediakan sebuah alat seperti mainan mobil, namun didalamnya ada kamera untuk memonitor rumah dari jauh, lalu ada kamera cctv yang bisa digerakan lewat smart phone.